Latest News

30 March 2016

Workshop Pembuatan Website

Alhamdulillah, Akhirnya pada hari Sabtu dan minggu tanggal 26 dan 27 Maret 2016, bertempat di Masjid Baitussalam terselenggara workshop pembuatan website yang diinisiasi oleh DKM Masjid Baitussalam dan di laksanakan oleh Remaja Islam Masjid Baitussalam atau disingkat RISALAM.

Workshop diikuti oleh kurang lebih 25 peserta yang terdiri dari remaja putra dan putri warga perumahan Kalibaru Permai, memang workshop ini diperuntukan untuk anak remaja mulai SMP sampai dengan SMA.

Kegiatan ini adalah kegiatan yang bagus untuk para remaja, mengenal secara dini pembuatan website baik untuk pribadi maupun untuk yang ingin coba-coba memulai usaha online.

Seperti yang disampaikan oleh Pak Yunindra dan Pak Hardi selaku ketua DKM, agar anak-anak selalu berpikiran maju, mau mencoba sesuatu yang baru dan jangan berpikir kalau saya tidak bisa, apa yang dilakukan sekarang akan terasa manfaatnya di kemudian hari, tidak ada sesuatu yang sia-sia.
Pak Hardi sedang memberikan semangat
Pak Yun menjelaskan tujuan workshop



setelah acara pembuka dari ketua DKM dan panitia penyelenggara, workshop pun dimulai, terlihat para remaja sangat antusias mengikuti tutorial yang dibawakan oleh kak Hasan dan kak Nurdin yang sangat semangat membawakan materinya.
Kak Hasan

Antusiasme remaja kalibarupermai terlihat dari penuhnya ruang yang digunakan untuk menyelenggarakan workshop, AC dalam ruangpun terasa kurang dingin karenanya banyaknya peserta yang hadir didalam ruangan sehingga perlu ditambah kipas angin agar bisa memberikan kesejukan.

Suasana dalam kelas belajar workshop
setiap peserta membawa laptop sendiri
Dalam workshop ini, para peserta di bimbing step by step bagaiman membuat website mulai dari memilih nama domain yang baik sesuai dengan isi dari web yang mereka buat nanti, cara hosting script, cara setting SEO agar web mudah di index oleh google sampai posting content dan website siap tayang di internet, baik untuk web pribadi maupun bisnis online.

Semoga acara-acara seperti ini dalam terus dilakukan secara berkesinambungan sehingga remaja di Perumahan Kalibaru permai menjadi remaja yang mandiri dan memiliki jiwa wiraswasta, jiwa pengusaha dan sukses di kemudian hari kelak dengan bekal ilmu yang diberikan dan dipupuk dari masa remaja mereka, aamiin.


1 comment:

Kerja Lebah said...

Mantap kang, pengetahuan saya semakin luas, dengan mengetahui caranya. Nice kang. tapi Saya ingin bertanya? Apakah ada pengaruhnya dalam memilih domain TLD .com dengan .net ataupun lainnya? Mohon infonya kang...

About

Blog yang memberikan informasi seputar kegiatan yang berlangsung di Perumahan Kalibaru Permai, Cilodong, Depok.

Recent Post