Latest News

15 November 2013

Pemotongan Hewan Qurban 1434H

Panitia Idul Adha 1434H DKM Masjid Baitussalam pada tanggal 15 Oktober 2013 telah menyelenggarakan   aktifitas Shalat Ied bersama warga sekitar perumahan Kalibaru Permai, setelah itu diikuti dengan aktivitas pemotongan hewan qurban.

Pada tahun ini terkumpul 3 ekor sapi dan 26 kambing yang akan di qurban kan. pemotongan dilaksanakan setelah shalat Ied bertempat di lapangan fasos yang terletak di Blok A samping masjid.

Sapi Qurban 

Aktivitas ini mengundang kerumunan warga dan anak-anak yang antusias ingin melihat proses pemotongan.
meskipun saat itu hari terik tidak menjadi halangan bagi anak-anak untuk datang dan menjadikan hal ini sebagai hiburan tersendiri.
antusias warga menyaksikan proses pemotongan

Proses pemotongan dimulai dengan pemotongan kambing terlebih dahulu karena pemotongan lebih mudah dan banyak tenaga sukarela untuk pemotongnya, sedangkan untuk pemotongan sapi mesti menunggu juru potong karena perlu ketrampilan khusus untuk memotong hewan qurban yang lebih besar.

proses pemotongan kambing qurban

proses pemotongan sapi qurban

siap-siap dikuliti

digantung agar mudah proses menguliti
gotong royong menguliti kambing qurban
Remaja Islam Masjid Baitussalam, tidak mau ketinggalan ikut berpartisipasi dalam kegiatan kali ini, semoga kelak mereka bisa meneruskan dan menggantikan para seniornya yang juga merupakan orangtua mereka di perum Kalibaru Permai dalam setiap acara yang dilaksanakan di lingkungan DKM.

proses pemotongan daging

daging dipotong dan disiapkan bagi yg berhak

Alhamdulillah akhirnya aktivitas pemotongan dan pembagian hewan qurban bisa terlaksana dengan baik dan daging qurban bisa didistribusikan kepada mereka yang memang berhak menerimanya.

Salah satu panitia yang sibuk memanggil para pe-qurban untuk menyaksikan proses pemotongan hewan qurbannya.





No comments:

About

Blog yang memberikan informasi seputar kegiatan yang berlangsung di Perumahan Kalibaru Permai, Cilodong, Depok.

Recent Post