Latest News

29 November 2011

Outing RT05/RW07, 12-13 November 2011, @Pisita, Anyer

Akhirnya rencana perjalanan keluarga besar RT 05, Perum. KalibaruPermai untuk yang ke-4 kalinya terlaksana juga. Kali ini perjalanan tidak lagi ke arah puncak dan sekitarnya, karena mayoritas peserta memilih untuk menikmati suasana pantai. Udara pantai juga bagus untuk kesehatan, maka jadilah pada tanggal 12 November pagi, di blok C tepatnya di depan rumah pak Triyudi, warga RT 05 berkumpul.
Sebelum keberangkatan

Ada 6 kendaraan yang terparkir yang akan digunakan untuk mengangkut 11 kepala keluarga, sebenarnya ada tujuh karena yang satunya berangkat langsung dari Bekasi yaitu keluarga Pak Dwi.
menyiapkan logistik untuk di jalan

Rombongan berangkat sekitar pukul 08.30 am dipimpin langsung oleh kepala suku RT05/07 yaitu pak Taufiq. keberangkatan sedikit molor dari rencana sebelumnya jam 07.30 pagi, karena kerepotan ibu-ibu dengan anak-anak kecil/bayi yang juga ikut dalam rombongan.

Mantan RT, Pak  RT dan Pak Eka yang ceria..
Rombongan sempat beristirahat di rest area Km 43 tol merak, untuk memberi kesempatan anak-anak untuk menikmati makanan  dan yang ingin ke kamar kecil, setelah itu rombongan meneruskan perjalanan langsung ke TKP hehehee..

Sekitar pukul 12 siang, rombongan sampai di lokasi yang dituju yaitu cottages di Pisita, Anyer. Ada 2 cottages yang di sewa untuk acara santai ini, yang satu langsung menghadap ke pantai yang dijadikan lokasi berkumpul dan satunya lagi lokasi di seberang yang pertama tapi agak kedalam tidak menghadap pantai yang menjadi lokasi untuk istirahat. Tiap cottage ada 3 kamar besar jadi total ada 6 kamar besar ditambah tiap rumah ada 1 ruang terbuka luas yang dilapisi karpet di lantai 2.
Udara pantai yang segarrrrr...

Kompak dehh..

Acara pertama setelah sampai lokasi adalah MAKAN, memang paling menyenangkan jika makan ketika lapar, jadi ransum yang dibawa ibu-ibu langsung ludes oleh rombongan. Setelah makan, anak-anak langsung bermain dihalaman rumput depan cottage yang berseberangan dengan pantai, udara yang segar dan angin yang bertiup dari pantai membuat anak-anak berlarian membeli layang-layang yang dijual oleh masyarakat sekitar yang langsung membuka lapak dagangan tepat di depan cottage.
Asyik bermain layang-layang

Indahnya..  foto ahh.


Sore hari, rombongan, terutama bapak-bapak dan anak-anak mulai menjelajah ke daerah pantai yang ada di sisi kanan cottage, pantai disisi ini lebih bersih pantainya, namun banyak karang-karang sehingga tidak bisa dipakai untuk berenang tapi hanya berendam dan anak-anak suka mencari-cari kerang dan karang yang bentuknya bagus.
Cerianya anak-anak

Bermain pasir pantai

Asyik di foto sambil berendam di pantai....

Gaya dulu ahh...

Sedangkan pantai yang ada di sisi kiri, pasir pantainya tidak sebagus yang disisi kanan namun banyak orang berenang disana karena tidak ada karang-karang di pinggiran pantainya. Sehabis berenang di pantai bisa langsung pindah berenang di kolam renang yang ada tepat di depan pantai ini, jadi anak-anak tidak ada habisnya berenang dan bermain di sepanjang pantai  hari itu.
Ikhsan berenang..

Byurrrrr...

Di pantai
Asyik duduk di pasir pantai

Malamnya adalah acara santai, main games play station, kartu, ngobrol sana sini tentang segala hal, sedangkan anak-anak berlarian kesana kemari tidak ada hentinya.
mata ga kedip nih
Hari kedua, sarapan pagi nasi goreng yang dibuat para ibu tidak dibiarkan berlama-lama, langsung tandas dalam hitungan menit, karena anak-anak sudah tidak sabar untuk kembali berenang dan bermain di pantai. sebagian berendam di pantai sebagian sibuk mencari kerang-kerang dan batuan karang yang bentuknya unik.

Eh, tapi ternyata bukan cuma anak-anak yang asyik bermain dipantai kali ini ibu-ibu dan bapak-bapaknya juga tidak mau kalah untuk turun ke pantai, semakin seru jadinya, penuh gelak tawa.
Basah..basah..basah..


Habis dari pantai, bapak-bapak menikmati main bola basket di lapangan sebelah cottages utama, sebagian lagi berenang di kolam renang sambil berbilas sehabis berenang di pantai tadi.
Si kecil ga mau kalah juga ikut berenang

Siang hari semua kembali ke cottanges untuk mandi, anak-anak berlarian berebut untuk mandi, pasir pantai disana sini berserakan, wahh semrawut sekali dehh.. maklum namanya juga anak-anak. setelah mandi dan makan siang , baru deh capeknya terasa, sebagian tidur sebagian lagi masih beraktivitas menyewa becak mini dan sepeda tandem dan gokart.


Selepas Zuhur, rombongan bersiap untuk kembali pulang.  Dengan beriringan kami meninggalkan lokasi refreshing di Pisita, Anyer.  Rombongan hanya berhenti sekali di rest area tol merak setelah itu langsung meluncur lagi sampai di perumahan Kalibaru Permai dengan selamat, Alhamdulillah sungguh perjalanan yang menyenangkan yang bisa membuat kita menjadi semakin dekat dan kompak satu sama lain sesawa warga Perum. Kalibaru Permai, RT05 khususnya.Semoga perjalanan tahun berikutnya akan lebih menyenangkan, amin.
Parkiran kendaraan rombongan

No comments:

About

Blog yang memberikan informasi seputar kegiatan yang berlangsung di Perumahan Kalibaru Permai, Cilodong, Depok.

Recent Post