Lomba 17 Agustus untuk Anak-anak

Minggu pagi 24 Juli 2011, tepat jam 6 pagi sudah berkumpul beberapa anak-anak dengan seragam rompi warna merah bertuliskan Kalibaru Permai- Cilodong Depok, Blok C.

Rompi untuk Lomba
Berfoto sambil menunggu teman yg lain datang
Berfoto bersama

Semuanya sudah siap untuk melakukan Jalan Sehat mengelilingi Perumahan Kalibaru Permai, starting dari lapangan bola di blok C, mengitari jalan menyusuri jalan di blok C ke blok A melewati jalan depan masjid dan taman  dan terus ke blok B sampai kemudian kembali lagi ke lapangan bola, berjalan bersama keluarga sambil bernyanyi-nyanyi lagu 17 Agustus tahun 45.
Mendengarkan briefing

riang bersama
Kompaknya Nisa dan Faiz

kompaknya Hanum dan Mahesa

Begitulah, anak-anak warga blok C memulai lomba 17 Agustusan pada hari itu untuk menghormati jasa-jasa pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan negara dan juga untuk menghormati hari anak nasional.

Perkiraan anak yang akan mengikuti acara adalah 48 anak, tapi pada hari perlombaan ternyata anak yang berminat melonjak menjadi sekitar 60 anak, akibatnya ada beberapa anak yang tidak mendapatkan rompi sebagai seragam yang dibagikan untuk anak-anak yg berlomba. Meskipun acara ini diselenggarakan oleh bapak-bapak dan ibu-ibu blok C tapi tidak membatasi untuk anak-anak di blok lain yang datang untuk mengikuti acara.
Pendaftaran

Kembali ke acara, setelah Gerak Jalan Sehat bersama-sama mengitari komplek perumahan, para peserta lomba kembali berkumpul di lapangan bola untuk menukarkan kupon untuk mendapatkan snack dan susu untuk dikonsumsi bersama-sama sebelum memulai acara lomba.
pembagian kupon snack
Untuk lomba tiap peserta dibagi menjadi 2 kelompok, yaitu kelompok I untuk anak sampai usia TK dan kelompok II usia diatas TK.

Lomba pertama yang diikuti anak-anak adalah lomba mencari Bendera Merah Putih yang telah disebar oleh panitia disekitar lapangan sepakbola, setiap anak boleh mencari dan mendapatkan sebanyak-banyaknya dan di setiap bendera ada kupon hadiah yang tersembunyi didalamnya, acara ini langsung berjalan meriah dengan terikan riang anak-anak yang mendapatkan bendera dan yang berlari kesana kemari mencari bendera.
sibuk mencari

aku dapat..!!

kita sudah dapat..
Sebelum memasuki lomba yang kedua yaitu memindahkan kelereng, break lebih dulu untuk menikmati sarapan pagi untuk anak dan orang tua yang meramaikan acara... hiihii.. orangtuanya juga ikutan sibuk ternyata..
Keriuahn orang tua

asyik sarapan dulu


Sarapan selesai, panitia langsung membuka pendaftaran untuk lomba berikutnya memindahkan kelereng yang juga dibagi menjadi 2 kelompok.




Selanjutnya adalah lomba makan kerupuk... ini lomba yang memang selalu ada disetiap acara 17 agustusan, karena disukai anak-anak, ya berlomba bisa sambil makan... haaahaa..





sambil menunggu teman-teman yang lain, tetap anak-anak tetap narsis minta foto bersama.


Lomba terakhir yang paling seru dan disukai anak-anak adalah lomba memecahkan air dalam plastik, lomba ini seru karena sangat heboh reaksi dari anak-anak, mungkin karena cuaca yang panas terik menyebabkan anak-anak bgitu suka ketika kantong plastik pecah berisi air dan mereka bisa basah-basahan, lihat aja fotonya..







Pembagian Hadiah
Sebelum dibagikan hadiah untuk anak-anak yang memenangkan lomba, anak-anak yang sebagian besar telah berbasah-basah diminta untuk mengganti bajunya lebih dulu. Berikut suasana pembagian hadiah untuk setiap pemenang.






2 komentar:

avin said...

terimakasih utk panitia atas kerja kerasnya untuk menyenangkan anak-anak, bravo..!!

sony said...

Kolaborasi SUPER dari Warga RT 04 dan RT 05, Apresiasi setinggi-tingginya untuk Bapak RT 04 dan Bapak RT 05. Semoga kita semua makin guyub,sejahtera dan Anak-anak kita maskin kompak. MERDEKA !!!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More