Latest News

10 March 2011

Koperasi Warga Segera Didirikan

Warta Kalbarmai (Depok). Dengan semangat menjadikan tahun 2011 sebagai tahun implementasi atau action dari program-program kerja yang telah dicanangkan, pengurus RW.07 bertekad mewujudkan pembentukan koperasi yang sudah lama diwacanakan. Koperasi tersebut nantinya diharapkan sebagai salah satu upaya untuk peningkatan kesejahteraan warga Kalibaru Permai.

Dengan memiliki koperasi peluang bagi warga yang ingin menyalurkan bakat wirausahanya dan mereka yang ingin meningkatkan kesejahteraannya semakin terbuka lebar. Sebab selama ini koperasi sudah terbukti mampu memberikan kontribusi yang positif baik bagi anggotanya maupun bangsa dan negara secara umum.

Berdasarkan data Kementerian Koperasi dan UKM, selama 2010 lalu koperasi yang kini berjumlah 175.000 unit telah memberikan kontribusi signifikan sebesar Rp3.000 triliun kepada PDB Indonesia, atau sekitar 45% dari total PDB kita yang sebesar Rp6.400 triliun. Sedangkan jumlah anggota atau orang yang menggantungkan hidupnya pada koperasi tak kurang dari 30 juta jiwa. Dengan kontribusi sebesar itu maka keberadaan koperasi tidak bisa dipandang sebelah mata.

Karena pentingnya koperasi itu, pada Sabtu malam 5 Maret 2011 lalu pengurus RW mengadakan rapat pleno di Balai RT.01 dengan agenda tunggal pembentukan kepengurusan, dipimpin oleh Pak Bony Mansoer dan Pak Nanang. Sebanyak 29 warga dan pengurus RW/RT menghadiri acara tersebut. Mayoritas dari mereka yang hadir mendukung dan menyetujui pembentukan koperasi di perumahan Kalibaru Permai.

Sayangnya, untuk menjadi pengurus rata-rata mereka menyatakan masih belum sanggup lantaran faktor pengalaman dalam mengelola koperasi yang minim dan keterbatasan waktu yang dipunyai. Akhirnya, pembentukan pengurus koperasi pun ditunda dan akan dilanjutkan kembali pada waktu mendatang setelah adanya calon yang bersedia menjadi pengurus.  Mari kita tunggu !!! []

Credit: Dhorifi Zumar

3 comments:

avin said...

mari kita sama-sama memajukan perum kalibarupermai, setidaknya dengan mendaftarkan diri menjadi anggota koperasi.

imam said...

mau daftar jd anggota dong..

Anonymous said...

Pak Jarvin dan pak Imam sepertinya layak jadi anggota sekaligus jadi pengurus nih....ane dukung!!

About

Blog yang memberikan informasi seputar kegiatan yang berlangsung di Perumahan Kalibaru Permai, Cilodong, Depok.

Recent Post