Latest News

20 January 2011

Kerusakan Jalan di Depan Perum Kalibaru Permai


Lubang besar memenuhi lebar jalan

Beginilah kondisi jalan yang dilalui warga perumahan Kalibaru Permai dan sekitarnya setiap hari, rusak ! penuh lubang lebar disana sini yang lebarnya hingga memakan seluruh badan jalan, dan lubang-lubang besar ini bukan Cuma satu tapi merata menyebar sepanjang 400 meter mulai dari pertigaan alfamart dekat perumahan PGRI sampai dengan perempatan melewati perumahan kalibarupermai. Tidak mengerti kenapa ruas jalan sekitar 400meter ini dibiarkan rusak seperti ini dan ini sudah terjadi hingga 2 tahun belakangan ini.


Lubang di depan Perum KP Blok D


Ruas jalan depan Perum Kalibaru Permai
Pernah memang mendengar kabar berita, selentingan, bahwa jalan ini akan di cor paling lambat sebelum berakhirnya tahun 2010, tapi ternyata hingga sekarang Januari 2011 tidak ada realisasi sama sekali.




Ruas jalan di depan perumahan ini sebenarnya jalan utama karena melalui jalan ini, masyarakat yang datang dari arah Raden Saleh/Tole Iskandar yang menuju ke gedung DPRD kota depok bisa lebih singkat sampai ke tujuannya. Tapi entah kenapa ruas jalan ini diabaikan malah sebaliknya ruas jalan yang bukan jalan utama yang ada dibelakang komplek perumahan malah didahulukan, sungguh aneh prioritas kerja DPU Pemda Depok.




Sempat terbit harapan dengan ditingkatkannya wilayah Cilodong menjadi Kecamatan baru, berharap infrastruktur jalan yang ada akan cepat diperbaiki karena dengan terbentuk Kecamatan baru tentunya luas wilayah kecamatan semakin mengecil dan lebih mudah dimonitor apalagi letak kantor kecamatan juga dekat, tapi lagi-lagi kita kecewa ternyata peningkatan wilayah Cilodong menjadi Kecamatan tidak membawa perubahan yang berarti samasekali, sama aja ! jalan dari perempatan Abdul gani sampai Situ Cilodong yang notabene menuju ke kantor Kecamatan juga rusak jalannya dan belum juga mendapat perhatian !!


Yah, mungkin ini ujian kesabaran untuk warga perumahan Kalibaru Permai, perumahan PGRI dan sekitarnya yang  melalui jalan dengan kondisi ini setiap harinya untuk bisa menerimanya dengan senyum  dan selagi rusak,  manfaatkanlah sebagai sarana berlatih mengemudi agar lebih trampil lagi. J

2 comments:

Zeva said...

Kalo sudah begini kondisinya masyarakat harus mengambil langkah konkrit bersama untuk menekan pemerintah melakukan tindakan untuk segera merehabilitasi jalan.Sepertinya tidak pantas disebut jalan karena lebih dominan lumpur,lubang yang sangat dalam dan genangan air. Yang pasti efek dari kerusakan jalan ini merusak kendaraan,memakan waktu dan bikin "ngedumel" saat melintasi jalan rusak. (Zeva)

Anonymous said...

mungkin baiknya diadakan dialog antara warga dan pejabat terkait,yang nantinya bisa menjadi jelas kapan akan dilakukan perbaikan.Biasanya pemda setempat sudah ada rencana untuk itu namun belum disosialisasikan dan direalisasikan.Dalam melakukan dialog tidak perlu ada pengerahan masa, spanduk yang bertuliskan ancaman, pemblokiran jalan, pemboikotan bayar PBB, golput dalam pemilu apalagi sampai aksi anarkis yang nantinya akan merugikan banyak pihak. Cukup diwakili oleh warga yang sekiranya mampu menyampaikan aspirasi warga.
Dan kita harus tetap optimis dialog akan membawa hasil yang baik,dan jika tidak berhasil....???? warga bisa memanfaatkan dengan beternak ikan lele atau dijadikan sarana outbond.
(cape dechhhhhh.....)

About

Blog yang memberikan informasi seputar kegiatan yang berlangsung di Perumahan Kalibaru Permai, Cilodong, Depok.

Recent Post