Latest News

20 October 2010

Pelatihan Berbasis Masyarakat dari Disnakersos

Dalam rangka untuk meningkatkan kompetensi pada masyarakat, Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Disnakersos) Kota Depok akan melaksanakan program pelatihan yang berbasis masyarakat pada tahun anggaran 2011. Pelatihan tersebut adalah pelatihan yang lebih menekankan pelayanan kepada objek secara langsung dan berdasarkan aspirasi dari masyarakat itu sendiri.

Menurut Catur Sri Astuti Kepala Bidang Pelatihan, Produktivitas & Penempatan Dinas Tenaga Kerja Dan Sosial Kota Depok, pelatihan yang akan dilaksanakan tahun depan meliputi bidang sablon, tata boga, servis hand phone, menjahit, servis komputer dan servis sepeda motor. “ Usulan program pelatihan itu diperoleh dari usulan saat musrenbang di tingkat kecamatan 2010 ” kata Catur saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (18/10).

Tujuan program itu, kata Catur, agar masyarakat punya kemampuan dan keahlian sesuai dengan yang diinginkan, serta dapat membuka peluang kerja dan usaha baru sesuai dengan minat dan bakat. Dalam pelaksanaanya Disnakersos Depok akan bekerja sama dengan Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) Universitas Nasional dan UPN Veteran, Jakarta.

Program yang dianggarkan sebesar 197 juta pada tahun 2011 itu diperuntukkan untuk melatih 90 orang, yang tersebar di 9 kecamatan. Kecamatan yang dimaksud adalah Kecamatan Sukmajaya, Cilodong, Pancoranmas,  Cipayung, Tapos,  Sawangan, Beji,  Limo dan Kecamatan Cinere. Catur berharap dengan pelatihan yang dilakukan sesuai keinginan masyarakat dapat meningkatkan kualitas SDM yang mandiri dan berdaya di masa mendatang.

No comments:

About

Blog yang memberikan informasi seputar kegiatan yang berlangsung di Perumahan Kalibaru Permai, Cilodong, Depok.

Recent Post