Latest News

13 April 2010

Tae Kwon Do

Teriakan anak-anak terdengar ramai dari arah lapangan di blok A, sesekali terdengar suara tawa, rupanya anak-anak warga Kalibarupermai sedang berlatik Taekwon-do. Mereka dengan riang berlatih dibawah asuhan kak Rama sebagai instruktur atau sabeum dalam bahasa Korea  yang telah memegang sabuk hitam.

Bertempat di lapangan fasos di blok A, secara rutin setiap hari Kamis sore dan Minggu pagi mereka berlatih, latihannya terlihat santai,tetapi mereka terlihat antusias mengikuti teknik-teknik yang diperlihatkan oleh sang pelatih.

Sebagian dari mereka ada yang sudah mengenakan sabuk kuning ada juga yang masih sabuk putih. "setiap 3 bulan sekali ada kenaikan tingkat yang  diikuti oleh seluruh ranting taekwon-do yang ada di kota Depok" demikian Rama yang selama ini melatih menjelaskan. "Ranting Kalibarupermai sudah berdiri sejak Januari 2010,  sebagian ada yang sudah mengikuti ujian kenaikan tingkat bulan lalu dan lulus mendapatkan sabuk kuning" lanjutnya.

. Taekwon-do adalah salah satu seni bela diri asal Korea yang populer. dalam bahasa Korea Tae berarti "Menendang atau menghancurkan dengan kaki" Kwon berarti "tinju"  Do berarti "Seni". Jadi Tae Kwon Do dapat diterjemahkan secara bebas sebagai Seni Tangan dan kaki.

Siapa saja bisa mengikuti latihan taekwondo disini, jika anda berminat mengikutsertakan anak anda berlatih, silahkan datang langsung pada hari latihan. Taekwondo adalah olah raga dan olah tubuh yang baik untuk anak-anak, mendidik anak menjadi disiplin dan berjiwa ksatira. Biayanya juga tidak mahal, sebulan sebesar Rp. 60.000 belum termasuk Dobok atau seragam taekwondo.

No comments:

About

Blog yang memberikan informasi seputar kegiatan yang berlangsung di Perumahan Kalibaru Permai, Cilodong, Depok.

Recent Post