Latest News

27 January 2010

Mengurus Perpanjangan SIM

Akhirnya beres juga mengurus perpanjangan sim A, setelah kemarin gagal mengurus perpanjangan di layanan sim keliling karena formulir habis, akhirnya tadi sim berhasil di perpanjang di polres jakarta selatan di blok A.
 
sebenarnya tadi mau mengurus perpanjangan di Komdak sampai sana ternyata pelayanan SIM tidak ada disana tapi sudah bisa dilakukan di seluruh polres dengan sistem online, jadinya dari komdak langsung berangkat ke polres blok A, sampai sana sekitar jam 13.00, untung banget! karena ternyata jam kerjanya cuma  sampai jam 13.30 untuk hari senin s/d jumat, kalau sabtu sampai jam 12.00 mulai pukul 8 pagi.
 
Prosesnya di polres juga sangat cepat tidak sampai 25 menit, sama cepatnya dengan mengurus di layanan sim keliling rasanya, jadi prosesnya sebagai berikut:
datang ke polres harus lapor ke penjaga untuk di tanya tujuan kedatangan, ketika dibilang ingin perpanjang sim diminta sim dan ktp bukan untuk di catat ternyata tapi dicek namanya untuk kemudian ditawarkan apakah mau dibantu atau urus sendiri ? dalam hati mikir lho koq gini ? tapi dengan cuek dijawab saya urus sendiri, sekalian mau tahu apakah pak polisi penjaga marah, ternyata nggak tuh, meskipun tawarannya ditolak dengan ramah dia memberitahukan arah dan tempat proses perpanjangan sim.
 
Didalam polres, sesampai disana disambut ramah pak polisi yang bertugas, langsung diminta ke ruang cek kesehatan yang sebenarnya cuma cek penglihatan aja, hanya diminta membaca huruf yang ada monitor disini bayar Rp. 20.000 kemudian diminta membayar biaya perpanjangan ke BRI yang ada di polres juga sebesar Rp. 60.000 dari sana ke tempat pembayaran asuransi Rp. 30.000 selanjutnya ke tempat pendaftaran bayar Rp. 50.000 kemudian menunggu untuk foto, setelah foto langsung ke loket pengambilan SIM, seluruhnya memakan waktu tidak lebih dari 25 menit.
 
Ternyata sama saja, kalau di polres juga mudah ga perlu mencari cari layanan sim keliling yang kadang jauh lokasinya dari tempat kita kerja, cukup ke polres terdekat saja karena online tidak harus polres dimana kita tinggal asal masih satu wilayah DKI.
 

No comments:

About

Blog yang memberikan informasi seputar kegiatan yang berlangsung di Perumahan Kalibaru Permai, Cilodong, Depok.

Recent Post