Latest News

04 August 2009

Pencanangan Bulan Dana PMI Kota Depok Tahun 2009


Pencanangan Bulan Dana PMI Kota Depok Tahun 2009 berlangsung di Balai Kota Depok pada hari Kamis 30 Juli 2009. Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Kepala OPD, Ketua PMI Kota Depok beserta jajarannya dan para tamu undangan.

Acara ini dibuka oleh Bapak Wakil Walikota yang sekaligus menjadi ketua Pencanangan Bulan Dana tahun ini. Bulan Dana ini dibuat bertujuan untuk membantu kinerja PMI dalam hal materil untuk menjalankan tugasnya membantu masyarakat Kota Depok sebagaimana tujuan utama dari PMI sendiri adalah membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.  
Acara ini diawali dengan profil singkat dari PMI. PMI adalah lembaga sosial dan kemanusiaan yang netral dan mandiri. Adapun kegiatan – kegiatan PMI selama ini antara lain :
1.Melatih Palang Merah Remaja (PMR) untuk diarahkan sebagai kader – kader relawan dan menjadi calon – calon pemimpin PMI.
2.Melatih Korps Sukarela (KSR) dan Tenaga Sukarela (TSR)
3.Melatih karyawan perusahaan agar dapat tanggap mengatasi situasi untuk pertolongan pertama
4.Pengobatan cuma – cuma
5.Penyemprotan desinfektan di tempat – tempat yang terkena banjir
6.Pendistribusian hygene kit dan cleaning kit
7.Bantuan rumah yang tidak layak huni
Adapun sumber dana PMI yang berasal dari bulan dana 3- 5 bulan /tahun, sumbangan masyarakat, sumbangan yang tidak mengikat, usaha – usaha lain yang tidak bertentangan dengan peraturan yang berlaku. Sedangkan target Bulan Dana tahun 2009 ini adalah sebesar Rp. 225.000.000,00.

Bapak Wakil Walikota pun mengharapkan kepada PMI Kota Depok dan masyarakat agar berpartisipasi aktif dalam bulan dana hingga target dapat dipenuhi bahkan kalau bisa mendapat bantuan yang tidak terhingga. Beliau juga mengharapakan kepada PMI Kota Depok agar terus dapat berperan aktif dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang bersifat kemanusiaan. 

No comments:

About

Blog yang memberikan informasi seputar kegiatan yang berlangsung di Perumahan Kalibaru Permai, Cilodong, Depok.

Recent Post