Latest News

27 August 2009

Pemda Jabar Buka Situs Lowongan Kerja

Fasilitasi pencari kerja dengan perusahaan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jabar online-kan lowongan kerja. Di situs yang beralamat di www.bursakerja-jabar.com ini, Disnakertras Jabar gratiskan semua informasinya.

Seperti yang dikatakan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jabar, Mustopa Djamaludin saat disambangi detikINET di ruang kerjanya, Jalan Soekarno Hatta, Kamis (27/8/2009).

Menurutnya dengan adanya lowongan kerja online serta running text tersebut akan mempermudah bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi lowongan pekerjaan yang gratis, valid dan bisa dipertanggungjawabkan.

"Kita berikan kemudahan pada masyarakat untuk dapatkan info yang akurat dan bisa dipertanggungjawabkan mengenai lowongan pekerjaan secara cuma-cuma," ujarnya.

Antusiasme masyarakat sangat besar semenjak situs dan running text tersebut diresmikan Gubernur Jabar, Senin (24/8/2009) silam.

"Ada 200 orang setiap hari yang datang kesini (pusat informasi kerja - red). Dan lebih dari 10 ribu orang yang mengakses dari situsnya. Luar biasa antusiasme dari masyarakat," katanya.

Mustafa menjelaskan bahwa di situs lowongan kerja tersebut, para pencari kerja langsung dimasukan ke dalam bank data milik Disnakertrans Jabar. Hal tersebut dilakukan untuk mempermudah para pencari kerja dalam memilah dan memilih pekerjaan yang sesuai dengan kualifikasinya.

"Pencari kerja langsung cantumkan curiculum vitae (cv) kemudian akan masuk ke dalam bank data kami. Disana, secara sistem nanti akan dipilih pekerjaan mana yang sesuai dengan keinginannya," terangnya.

Hingga bulan Mei 2009, sudah ada 80 perusahaan baik yang berskala lokal, regional, nasional ataupun multinasional yang masuk ke dalam bank data Disnakertras Jabar. Dan selama periode Juli 2008 sampai Juli 2009 sebanyak 246.325 tenaga kerja di Jabar sudah terserap

"Saya cukup optimis hingga akhir tahun lebih dari 400 ribu tenaga kerja di Jabar bisa terserap. Sehingga program 1 juta lapangan kerja di Jabar bisa terealisasi," pungkasnya.
sumber:Detiknet.com

No comments:

About

Blog yang memberikan informasi seputar kegiatan yang berlangsung di Perumahan Kalibaru Permai, Cilodong, Depok.

Recent Post