Latest News

14 July 2009

Australia Tawarkan Beasiswa S2 dan S3

Australia menawarkan program beasiswa senilai 40 juta dolar Australia atau setara Rp300 miliar kepada warga Indonesia untuk meraih gelar master atau doktor di universitas Australia.

Duta Besar Australia untuk Indonesia, Bill Farmer, dalam siaran persnya, Senin, mengatakan warga Indonesia yang ingin membentuk masa depan negara diundang untuk mengikuti pendaftaran "Australian Development Scholarships 2010".

Program beasiswa tersebut ditawarkan kepada warga Indonesia untuk meraih gelar master atau doktor dalam bidang pembangunan ekonomi, sosial dan masyarakat di Indonesia. "Beasiswa ini bertujuan untuk memperkuat sumberdaya manusia dan pertumbuhan di Indonesia dan merupakan salah satu contoh kerja sama kedua negara dalam membangun hubungan antarmanusia," katanya.

Farmer juga berharap pengalaman akademis yang didapat melalui program beasiswa ini memberikan keterampilan dan pengetahuan untuk mendorong perubahan dan mempengaruhi hasil pembangunan Indonesia setelah menyelesaikan studinya.

Beasiswa tersebut ditujukan untuk mereka yang mempelajari bidang manajemen ekonomi, tata kelola perusahaan, pendidikan, demokrasi, keadilan, keselamatan dan perdamaian. Bidang-bidang studi dalam program beasiswa tersebut akan ditinjau tiap tahun berdasarkan kebutuhan pembangunan Indonesia.

Australia menyediakan 300 beasiswa pascasarjana per tahun bagi warga Indonesia dan 50 persennya diperuntukkan untuk siswa wanita. Program beasiswa dari Australia ini juga memberikan sebesar 30 persen untuk pelamar dari provinsi yang menjadi target, yakni Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Papua, Papua Barat, dan Aceh.

Pendaftaran beasiswa 2010 ini ditutup 4 September 2009. ant/ism
sumber:RepublikaOnline

No comments:

About

Blog yang memberikan informasi seputar kegiatan yang berlangsung di Perumahan Kalibaru Permai, Cilodong, Depok.

Recent Post