Latest News

23 March 2009

Outing RT 05

Hampir 90 % warga Perumahan Kalibaru Permai adalah karyawan yang bekerja di Jakarta, setiap hari berangkat pagi setelah subuh dan pulang malam menjelang atau setelah isya, akhir minggu biasanya digunakan untuk acara keluarga, maklumlah karena kebanyakan pasangan muda yg memiliki 1 anak balita sehingga mereka jarang dirumah, hal ini menjadi suatu kendala tersendiri bagi para ketua RT dalam mensosialisasikan kegiatan atau program RT atau RW.

Untuk mensiasatinya diadakanlah pertemuan rutin sekaligus arisan yang dilakukan secara begilir dirumah warga setiap bulan sekali. Pertemuan ini cukup efektif dalam menjalin komunikasi antar warga dan bermanfaat juga dalam mensosialisasikan kegiatan-kegiatan RT /RW ,menampung aspirasi warga dalam membangun Perumahan Kalibaru Permai, sosialisasi sesama tetangga dalam satu RT sehingga bisa saling mengenal lebih baik.

Namun kadangkala datang juga kejenuhan karena kegiatan yang dilakukan disitu-situ juga, hal ini juga dialami oleh warga RT 05 yang dikomandani Ary Setiawan, yang kemudian sepakat mengadakan acara pertemuan RT sekaligus arisan diluar komplek perumahan.

Kesempatan itu akhirnya datang juga, setelah survey ke beberapa tempat, pada tanggal 16 Agustus 2008, Outing pertama RT 05 dilaksanakan di daerah Cisarua puncak, rombongan yang terdiri dari 4 mobil berangkat beriringan dari komplek perumahan pada pukul 10.00 am dengan tujuan pertama adalah kebun Teh Sinar Mas, disana selain ingin menikmati suasana perkebunan yang sejuk juga untuk membawa anak-anak rekreasi dan menikmati suasana yang berbeda dari biasanya, hal ini sangat dinikmati oleh anak-anak, di perkebunan teh selain menikmati udara segar mereka dengan riang bermain layang-layang, bola dan jalan-jalan melewati kebun teh dengan berkuda. Menjelang siang kembali berkumpul untuk makan siang bersama.


Selepas makan siang di perkebunan teh, rombongan kembali melanjutkan perjalanan menuju ke villa yang sudah di sewa di sekitar Cisarua, dimana rombongan rencananya akan menginap. Sesampainya di villa, para ibu mulai sibuk mengatur tempat dan kamar-kamar tidur, sekaligus menyiapkan makan sore/malam, sedangkan para bapak menyiapkan acara lomba yang diikuti oleh para orangtua dan anak-anak, diantaranya membawa bola diatas pipa, melempar gelang-gelang yang harus ditangkap oleh orang tuanya masing-masing, dan bermain meletuskan balon yang diikat di kaki, dll. Acaranya meriah dan seru, penuh gelak tawa hingga anak-anakpun seperti tidak punya rasa lelah sejak pagi hingga menjelang tengah malam masih ramai bercanda dengan teman-temannya, sementara para orangtua berkumpul untuk arisan dan membicarakan kegiatan RT serta membahas kemungkinan untuk melanjutkan acara outing berikutnya.

Esoknya, setelah sarapan pagi, acara diisi dengan berenang yang memang sudah dinanti nantikan sejak hari sebelumnya terutama oleh anak-anak, puas dengan berenang kembali digelar acara permainan dan perlombaan, dan setelah makan siang bersama acara pun berakhir untuk selanjutnya melanjutkan perjalanan kembali ke perumahan Kalibaru Permai tercinta.



No comments:

About

Blog yang memberikan informasi seputar kegiatan yang berlangsung di Perumahan Kalibaru Permai, Cilodong, Depok.

Recent Post