Latest News

07 February 2009

Situ Cilodong

Tidak jauh dari Perumahan Kalibaru Permai, kurang lebih 500m atau 5 menit perjalanan, terdapat sebuah Situ atau danau namanya Situ Cilodong. Situ yang teletak di pinggir jalan Abdul Gani ini pasti dilewati jika ingin ke Perum Kalibaru Permai dari arah jalan Raya Bogor. Situ ini cukup luas dan dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk memuaskan hobinya memancing, banyak juga pengunjung yang datang sekedar untuk melihat-lihat keindahan danau yang sekarang tampak bersih karena sudah tidak ada lagi tanaman eceng dan teratai yang sebelumnya memenuhi hampir separuh luas danau.

Di sekeliling Situ sudah di buat jalan cor yang cukup untuk satu buah mobil, sayangnya belum semuanya di cor dengan sempurna sebagian masih berupa conblok yang sudah lepas disana sini tetapai ini Cuma sekitar 25%nya saja koq selain itu sudah bagus, untuk yang suka olahraga lari pagi atau sore bisa memanfaatkan jalan ini, enak lho lari dipinggir Situ, segar banyak angin bertiup.

Untuk yang hobi memancing di sekitar danau terdapat banyak warung-warung yang menyediakan perlengkapan memancing, jadi kalau anda tertarik memancing silahkan datang tanpa repot membawa alat pancing atau umpan pancing segala. Selain memancing, danau tersebut juga digunakan oleh anak-anak untuk berenang, mereka tanpa rasaa takut melompat ke dalam danau dan berenang ke tengah danau, untuk yang tidak berenang jangan coba-coba ya..! karena danau ini cukup dalam, yang di tepi saja bisa sampai 2 meter.

Ternyata bukan Cuma berenang yang dilakukan oleh anak-anak yang datang kesana tetapi juga mencari kerang, kerang-kerang dicari dengan menyelam kemudian dibawa kepinggir danau lalu isinya dikeluarkan, mereka bekerja beramai-ramai, setelah terkumpul cukup banyak mereka bawa pulang untuk di goreng. Ya, untuk digoreng! Rasanya enak.. itu kata mereka sambil memamerkan kerang yang mereka peroleh.

Ada lagi pengguna danau Situ Cilodong, yaitu para atlit kayak dan kano Kota Depok, mereka menggunakan tempat tsb untuk berlatih pada hari Sabtu atau Minggu.
Kayak yang digunakan ada yang untuk 1 orang, 2 orang dan 4 orang, yanad didayung dengan disebut kayak, sedangkan yang mendayung sambil berdiri disebut Kano.Sayangnya pada saat datang tadi tidak ada yang sedang berlatih. Nanti kalau ada, foto foto akan disusulkan ya...

Nah, warga Kalibaru Permai dan sekitanya, ada alternatif murah untuk mencari hiburan di dekat-dekat rumah, Cuma 5 menit sampai koq... gratis lagi..:)

No comments:

About

Blog yang memberikan informasi seputar kegiatan yang berlangsung di Perumahan Kalibaru Permai, Cilodong, Depok.

Recent Post