Latest News

26 January 2009

Semarak Muharam & Santunan Anak Yatim

Dalam rangka menyambut Tahun Baru 1430 Hijriah, DKM mesjid Baitussalam, kembali mengadakan kegiatan dengan tema “ Semarak Muharam dan Santunan Anak Yatim” yang dilaksanakan pada hari Senin, 26 Januari 2009, bertempat di Masjid Baitussalam Perumahan Kalibaru Permai.

Kegiatan pemberian santunan kepada anak Yatim kali ini adalah yang ke-3 kalinya, setelah acara yang sama pada tahun 2007, 2008 lalu. Selain santunan juga dilombakan kepada anak-anak dilingkungan Kalibaru Permai dan sekitarnya membaca Azhan dan menghafal surat-surat pendek ayat suci Al Qur’an.

Alhamdulillah, kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 dan berakhir jam 12.00 berjalan dengan lancar. Acara dibuka oleh ketua DKM bapak Ponco dan diawali dengan lomba membacakan Azhan dan menghafal Surat pendek Al Qur’an bagi anak-anak setingkat Sekolah Dasar. Peserta diikuti sekitar 20 anak pria dan wanita warga Kalibaru Permai dan sekitarnya. Anak-anak dengan spontanitasnya dan keberaniannya satu persatu maju untuk membacakan azhan dan ayat suci Al Qur’an, dari setiap lomba ini dipilih 3 orang juara.






















Sementara lomba anak-anak ini berlangsung, mulai berdatangan ke Masjid Baitussalam anak-anak, ibu-ibu penerima santunan ke masjid Baitussalam, ada juga perwakilan dari RT setempat yang hadir pada acara tersebut.

Setelah lomba anak-anak selesai, kemudian dilanjutkan dengan acara pemutaran film mengenai nabi Yusuf dan beberapa film pendek yang dimaksudkan untuk memotivasi anak-anak untuk tidak pesimis dan pantang menyerah menghadapi keadaan yang ada. Film-film yang dipertunjukan sangat bagus untuk memotivasi mereka agar tidak mudah putus asa, disitu ditunjukkan bagaiman mereka yang cacat dan kehilangan sebagian fungsi tubuhnya bisa menunjukkan keberhasilan diri mereka ditengah keterbatasan yang ada, bahkan bisa mengungguli mereka yang normal, semua itu bisa dilakukan karena semangat mereka yg tidak pernah padam dan pantang menyerah.

Penyerahan Santunan Anak Yatim tahun 2009 berhasil mengumpulkan dana kurang lebih sebesar Rp. 12.200.000 yang dibagikan kepada 55 anak yatim dan piatu dari 6 RT disekitar Perumahan Kaliabru Permai. Alhamdulillah jumlah yang dikumpulkan dari donatur dari tahun ke tahun meningkat, semoga ke ikhlasan para donatur ini dapat menjadi pemberat amal kebaikan di akhirat nanti, dan semoga kegiatan seperti ini bisa terus terlaksana ditahun-tahun medatang, amin.

No comments:

About

Blog yang memberikan informasi seputar kegiatan yang berlangsung di Perumahan Kalibaru Permai, Cilodong, Depok.

Recent Post